Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madinah Padat, Banyak Jamaah Tersesat

Kompas.com - 07/11/2008, 17:41 WIB

JAKARTA, JUMAT - Madinah al Munawarah, sudah mulai banyak didatangi jamaah haji dari berbagai negara. Kepadatan terjadi terutama di sektar Masjid Nabawi. Bahkan, membuat para jamaah haji dari berbagai dunia harus berdesakan. Akibatnya, tak jarang karena umur dan postur tubuh yang kecil, banyak jamaah haji indonesia yang tersesat.

Media Center Haji Departemen Agama di Jakarta, Jumat (7/11) melaporkan, akibat kepadatan Masjid Nabawi, paling sedikit ada 50 jamaah haji Indonesia yang tersesat. "Namun sudah kita antisipasi dengan menyebar petugas," kata kepala Daerah Kerja Madinah, Ahmad Kartono, di Madinah Jumat (7/11/2008).

Menurut catatan yang resmi masuk ke kantor daker (daerah kerja) setidaknya sudah lebih 20 orang tersesat yang diantar ke daker. Mereka antara lain, Partia binti Sujito (kloter I JKS/Jakarta), Kadir bin Ngantang (kloter II UPG /Makasar), Masrurun bin Sanuri (kloter II SOC/Solo), Muslimin Ngitung bin Balewang (kloter II UPG/Makasar), Moh Romdi bin Amrozi (kloter 2 SOC/Solo), Wasiran bin Salimun (kloter II SOC /Solo), Salmah binti Alwali (kloter 3 JKG/Jakarta Garuda).

"Semuanya sudah di kembalikan ke pemondokannya masing-masing. Kami langsung meminta ketua kloter dan sektor mengawasi," ujarnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com