Smart Luncurkan Modem "Jump" CDMA EVDO

Kompas.com - 12/11/2008, 20:08 WIB
Editor

JAKARTA, RABU - Operator seluler PT Smart Telecom meluncurkan modem yang dapat digunakan di jaringan CDMA (Code Division Multiple Acces) yang diberi nama "Jump". Peluncuran dilakukan di sela pameran Indocomtech 2008 yang digelar di Jakarta Convention Center, 12-17 November 2008.

Director Corporate and Data Solution Smart Telecom, Fanda Soesilo, saat jumpa pers peluncuran "Jump" di Jakarta Rabu (12/11) menyatakan, modem Jump menggunakan teknologi CDMA terbaru EV DO (Evolution Data Only) Rev-A. Dengan teknologi EV DO yang memisahkan antara voice (suara) dan data, maka modem ini akan memiliki kinerja cepat, berbeda dengan modem teknologi GSM/GPRS.

Kecepatan unduh (download) modem ini berkisar 1,8 Mbps (megabit per second). Menurut Fanda, pada tahap awal, Jump hanya akan dipasarkan di Jabotabek tanpa merinci jumlah unit yang akan djual.

"Saat ini kita tidak menargetkan jumlah penjualan, target utama kami adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan," katanya.(ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.