Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Ayah Bantah Penyimpangan Novel Karena "Broken Home"

Kompas.com - 01/12/2008, 15:11 WIB

DEPOK, SENIN - Ayah Novel Andrias, Agus Hanafiah membantah bahwa putranya mengalami kelainan seksual sebagai dampak dari broken home. Novel terseret menjadi terdakwa dalam kasus penadahan barang hasil kejahatan atas pembunuhan mutilasi oleh teman prianya Very Idham Henyansyah alias Ryan di Apartemen Margonda Residence Depok.

"Nggak, nggak benar itu," tutur Agus Hanafiah sebelum sidang Novel dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Negeri Depok, Sein (1/12) siang.

Agus juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengetahui dari mana media mengetahui hal tersebut. Ketika ditanyakan kepada Novel, Novel juga membantah telah mengatakan seperti itu. "Novel sudah saya tanya sampai sumpah-sumpah, dia mengaku nggak pernah mengatakan itu kepada wartawan," tandas Agus.

Agus mengatakan bisa saja kesimpulan dirinya berpisah dengan istrinya berangkat dari kondisi bahwa dirinya tinggal di Bogor, sementara itu istrinya tinggal di Serang. Saat ini, pria yang telah pensiun dari Kantor Imigrasi Pusat sejak Agustus 2006 itu sibuk mengurusi cucunya yang diperoleh dari saudara-saudara Novel.

Hari ini, Agus datang menemani Endang Rusmiati, ibunda Novel untuk mendengarkan vonis yang diberikan majelis hakim PN Depok. Ketika Endang memasuki ruang tahanan pria PN Depok untuk menemui Novel dan memberikan rujak dan makan siang bersama kuasahukum Novel, Medianto, Agus justru tak bergabung dan memilih duduk di ruang tunggu di depan sel. Mengapa tak ikut masuk, Pak Agus? "Tidak, tadi sudah masuk," tandas pria berbaju kuning tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com