Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Day" Kota Tua Berlangsung Meriah

Kompas.com - 14/12/2008, 10:29 WIB

JAKARTA, MINGGU — Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor yang berlangsung di Kawasan kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (14/12) ini, berlangsung semarak. Berbagai kegiatan dilaksanakan, seperti lomba futsal, bersepeda lambat, menggambar, dan kegiatan-kegiatan santai.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada waktu yang tepat karena anak sekolah baru saja menyelesaikan ulangan sehingga menjadi sarana refreshing bersama keluarga," ujar Yudi, pengunjung yang bersama dua anaknya menikmati car free day sejak pagi.

Beberapa komunitas sepeda juga tampak berkumpul. Selain berkeliling, mereka juga mengampanyekan gerakan bersepeda dan menyewakan sepedanya kepada pengunjung. "Seru Mas. Banyak orang bisa berkumpul di sini. Sekaligus ini menjadi ajang pertemuan bagi teman-teman," ujar Siib, anggota Komunitas Sepeda Tua yang menyewakan sepeda-sepeda kuno untuk foto-foto dan dipakai berkeliling.

Acara yang berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 14.00 ini dimeriahkan juga dengan tampilan musik dan berbagai stan yang berisi produk makanan, minuman, hingga kebutuhan rumah tangga.

Selain itu tidak ketinggalan para pedagang kaki lima yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan. Mereka ini selain berdagang juga memanfaatkan car free day untuk berwisata. "Tadinya mau berangkat sendiri. Namunm, anak tahu di Fatahillah ramai. Ya sudah sekalian saja jualan sambil jalan-jalan," ujar Daryati, penjual es mambo yang membawa anaknya ke sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com