Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ryan Ingin Langsung Menikah

Kompas.com - 17/12/2008, 13:21 WIB

JAKARTA, RABU — Seiring dengan tekadnya di akhir tahun untuk berubah dari seorang gay menjadi lelaki tulen, Ryan juga melontarkan keinginannya untuk segera menikah daripada harus menjalin hubungan pacaran terlebih dahulu.

"Pacaran enggak akan. Tapi, kalau ada kesempatan untuk menikah, saya akan langsung menikah," tutur Ryan sebelum persidangan di PN Depok, Rabu (17/12).

Ryan mengaku keinginan ini sudah disampaikan kepada orangtuanya. Keinginan ini juga diakuinya, diperolehnya dari proses perubahan yang dialaminya di LP.

Selama di LP, Ryan banyak belajar agama Islam melalui Ustaz Arifin Ilham dan keluarganya. Mereka membawakan banyak buku untuk Ryan, antara lain buku zikir dan menjadi konsultan untuk Ryan. "Mungkin proses menikah akan baik untuk proses perubahan saya," tutur Ryan.

Mengenai kriteria wanita yang akan dipilihnya, Ryan mengaku menyukai wanita dengan pakaian tertutup dan tidak seronok serta berkulit putih. Ryan mengaku pula bahwa wanita dengan kriteria seperti ini telah diperolehnya dari seorang wanita yang belajar tari salsa di LP Pondok Rajeg Cibinong, tempatnya ditahan. "Aku langsung sujud syukur pas ngajarin salsa di LP, aku tertarik dengan sesama tahanan perempuan yang belajar," tandas Ryan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com