Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Tidur Cantik Aksen Kelambu

Kompas.com - 18/12/2008, 16:46 WIB

UNSUR klasik pada kamar tidur ini terlihat dari pemilihan furnitur dan aksesorisnya. Ranjang kayu berukuran king size, tampak dipercantik dengan bantal-bantal besar dan kecil. Di sisi kiri dan kanan ranjang diletakkan lampu tidur berdesain serupa. Lampu tidur dengan ornamen ukir tersebut, diletakkan di atas lemari nakas bulat.

Kamar tidur utama ini dilengkapi dengan furnitur yang terbuat dari kayu finishing melamik. Warna kayu memberikan kesan hangat. Gaya klasik yang berpadu dengan nuansa hangat ini memberikan rasa nyaman saat beristirahat.

Ranjang diletakkan sejajar garis diagonal ruang. Di atasnya terdapat kelambu sebagai aksen untuk membuat ruangan tampil cantik. Kelambu memanfaatkan kain organdi bermotif ala kain sari India. Warnanya merah muda keunguan kontras dengan warna furnitur.

Kelambu bergelombang dapat dibuat dengan mudah. Hanya membutuhkan dua batang kayu, dan selembar kain. Kain yang digunakan, sebetulnya bisa kain apa saja. Yang penting, pilih yang agak keras dan tidak licin. Motif dan warnanya dapat disesuaikan dengan selera dan tema penataan ruang.

Kayu pertama dipasang melintang pada sudut tembok. Kayu kedua digantung pada plafon dan dibuat sejajar dengan kayu pertama. Jarak keduanya kira-kira satu meter.

Setelah kedua kayu terpasang, sampirkan kain. Panjang kain tentu harus lebih panjang dari jarak antarkayu. Misalnya 3-5 m. Atur agar kain membentuk gelombang yang menggantung di antara dua kayu tadi. Agar kain tak bergeser dan jatuh, jahitlah kain, dan buat lubang untuk menyelipkan tongkat kayu. Analoginya, mirip cara memasang tirai jendela.

 


Anissa

Lokasi: Analogous

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com