Enggak "Mood", Ryan Menangis

Kompas.com - 24/12/2008, 13:12 WIB
Editor

DEPOK, RABU — Kondisi hati (mood) Very Idham Henyansyah alias Ryan, terdakwa pembunuhan mutilasi Heri Santoso di Apartemen Margonda Residence Depok, tampaknya tidak terlalu baik hari ini, Rabu (24/12), sebelum persidangan keempatnya di PN Depok. Ketika tiba di PN Depok, Ryan tampak lesu dan terus menunduk.

Ryan juga tidak bersemangat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan seperti biasanya. Menurut keterangan, dirinya sedang sakit. "Tadi pingsan sekali di LP," ujar Ryan yang ditahan di dalam ruang tahanan perempuan PN Depok.

Ketika ditanyakan apa yang dirasakannya, Ryan hanya mengangguk mengiyakan beberapa pertanyaan tentang mual dan kebiasaannya muntah darah.

Namun, Ryan mengaku tetap siap mengikuti sidang hari ini. Rencananya, majelis hakim akan membacakan putusan sela terhadap eksepsi dari tim kuasa hukum dan tanggapan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ketika dijumpai dan bercerita sejenak dengan kuasa hukumnya Kasman Sangaji dan Nyoman Rae, Ryan sempat menangis. Entah apa yang dituturkannya. Nyoman, ketika diminta konfirmasinya, belum menjelaskan lebih jauh karena akan mengikuti sidang. "Banyak hal," ujarnya singkat.

Sementara itu, kakak laki-laki Ryan yang mengikuti sidang Ryan mengatakan kemungkinan Ryan kelelahan. "Ryan cuma kemarin bilang mau panas, muntah-muntah. Kemarin juga bilang begitu (mual dan muntah)," tutur pria berkumis ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.