Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Jalan Amblas di Pusat Kota Bandung

Kompas.com - 24/12/2008, 19:11 WIB

BANDUNG, RABU - Wisatawan yang hendak menikmati libur Natal hingga Tahun Baru di Kota Bandung, perempatan Jalan RE Martadinata-Ahmad Yani perlu waspada. Di jalan REE Martadinata menjelang perempatan lampu merah itu amblas dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar tiga meter.

Akibatnya, terdapat lubang menganga dengan dalam sekitar 1,5 meter di jalan tersebut. Proses amblasnya jalan di depan Fuji Image Plaza (FIP) itu terjadi Rabu (24/12), sejak sekitar pukul 13.15. Musibah disebabkan saluran air di bawah jalan tak mampu menahan beban kendaraan.

Saksi mata Firdaus (35), mengatakan, banjir kecil sempat terjadi setelah jalan amblas sehingga memacetkan lalu lintas. Air menyembur dengan tinggi sekitar satu meter. Setelah semburan berhenti sekitar pukul 14.30, kemacetan berkurang meski tak sepenuhnya lancar.

Di sekeliling jalan yang amblas, dipasang garis polisi dengan panjang 30 meter dan lebar 10 meter. Sekitar 10 buruh terlihat mencangkul dan membongkar aspal yang masuk dalam lubang jalan. Sementara, sejumlah polisi mengatur lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com