Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Juga Macet...

Kompas.com - 25/12/2008, 14:51 WIB

BOGOR, KAMIS - Arus lalu lintas di jalan raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada awal liburan Natal dan Tahun Baru, Kamis (25/12), macet di beberapa titik, sejak pagi.

Polisi telah empat kali memberlakukan sistem satu arah di jalur tersebut guna mengurai kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta ke Puncak. "Sistem satu arah diberlakukan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Alfian di Bogor.
   
Ia mengatakan, saat ini kemacetan terjadi di jalur dari arah Pasar Megamendung sampai Pasar Cisarua menuju ke Puncak. Sebaliknya dari arah Puncak menuju Jakarta kemacetan terlihat mulai dari Gunungmas sampai Pasar Cisarua. Polisi akan kembali memberlakukan sistem satu arah di jalur jalan dari Puncak menuju Jakarta mulai pukul 15.00 WIB.

Pada malam sebelumnya (24/12), arus lalu lintas di kawasan wisata ini masih ramai lancar dan tidak terlihat kemacetan. "Arus lalu lintas agak ramai pada Rabu pagi hingga siang dari arah Bogor menuju Puncak serta petang dari arah Puncak menuju Bogor," kata Kanit Lantas Polres Bogor, Iptu Supriyanto.

Ramainya arus lalu lintas di Puncak pada siang hingga petang, kata dia, karena banyak keluarga yang memanfaatkan hari libur sesuai pembagian rapor anak sekolah. "Mereka umumnya berasal dari Jakarta yang mengunjungi lokasi wisata dan pada sore hari, kembali lagi ke Jakarta," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com