Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur ke Puncak Lancar

Kompas.com - 31/12/2008, 17:23 WIB

BOGOR, RABU - Jalur di kawasan Puncak, Bogor yang tiap tahun menjadi salah satu tujuan warga untuk merayakan malam pergantian tahun, pada Rabu (31/12) hingga pukul 17.00 masih lancar. Mobil, bus, dan sepeda motor melaju menuju ke Puncak tanpa terhalang kemacetan.

Berdasar pantauan, kelancaran lalu lintas ini terlihat mulai dari posko polisi di Gaduk hingga ke kawasan Rindu Alam, perbatasan Kabupaten Bogor dengan Cianjur. "Tahun lalu jam 4 sore di sini sudah ramai, sekarang masih sepi," tutur Eri, pedagang slayer, kaos tangan, dan masker penahan dingin di kawasan Rindu Alam.

Hal yang sama dituturkan Tatang, pedagang lainnya. Mereka menduga belum banyaknya pengunjung ke Puncak hingga selepas pukul 15.00 ini akibat adanya kabar akan ditutupnya jalur ke Puncak pada sekitar pukul 14.00. Selain itu, turunnya hujan di sebagian wilayah Puncak dinilai mengakibatkan masih sedikitnya warga yang datang.

"Tahun lalu hujan di sini turunnya jam 12-an malam, bukan sore-sore begini," kata Tatang yang tahun ini membawa empat kodi dagangan.

Perantara sewa kamar vila, Opik, menjelaskan, perayaan tahun baru kali ini sepi akibat isu jalan ditutup mulai pukul 14.00 karena Presiden SBY mau lewat. Tapi hingga pukul 17.00 jalan tetap terbuka bagi semua jenis kendaraan.

"Kendaraan terbilang jarang yang lewat. Lampu lalu-lintas sengaja tidak kami nyalakan karena cukup diatur oleh polantas," ujar salah satu polantas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com