Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Targetkan 260.000 Pengunjung

Kompas.com - 31/12/2008, 21:20 WIB

JAKARTA, RABU -  Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol menargetkan 260.000 pengunjung selama malam pergantian tahun 2008-2009. Target itu hanya berlaku untuk satu hari saja dari mulai tanggal 31 Desember 2008 pukul 00.00 WIB hingga 1 Januari 2009 pukul 00.00 WIB.

"Estimasi ini naik dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, malam pergantian tahun ini ditunjang oleh cuaca cerah dan Monas yang tidak diperbolehkan sebagai tempat perayaan malam pergantian tahun," ujar  Media Relations  PT Pembangunan Jaya Ancol, Niate Putri, di Jakarta Rabu (31/12) malam.

Total pengunjung pada tahun sebelumnya, lanjut Niate, hanya sebanyak 165 ribu pengunjung. Sebab, saat itu cuaca malam pergantian tahun hujan. "Selain itu, Monas dibuka dan diperbolehkan sebagai tempat merayakan tahun baru. Namun  untuk tahun ini kan praktis hanya dua tempat saja, Ancol dan Taman Mini," lanjutnya.

Sementara itu untuk personel keamanan, pihak Ancol menerjunkan sebanyak 2.000 petugas kepolisian dari gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Utara, dan polsek-polsek di sekitar kawasan Ancol.  Selain itu, sebanyak 11 kamera cctv dipasang di beberapa titik untuk memantau situasi.

"CCTV kami pasang di titik-titik yang rawan kemacetan serta tindakan kriminal," kata general manager keamanan PT Pembangunan Jaya Ancol, Kasman.

Rencananya, perayaan pergantian malam tahun baru di Ancol akan dihadiri oleh Gubernur DKI, Fauzi Bowo, yang akan melakukan tembakan kembang api pertama di Panggung Utama Partai Karnaval pada pukul 00.00 WIB tepat.

"Nantinya, selain di panggung utama Pantai Karnaval, juga akan diikuti pesta kembang api yang akan diadakan di eks Teater Mobil dan Putri Duyung," tutur Niate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com