Puncak Mulai Padat

Kompas.com - 31/12/2008, 22:49 WIB
Editor

BOGOR, RABU - Dua jam sebelum detik-detik pergantian tahun, Rabu (31/12) kepadatan di jalur Puncak mulai tampak. Berjubelnya kendaraan roda empat, sepeda motor, dan warga yang berjalan kaki terlihat, terutama mulai sekitar 0,5 kilometer selepas persimpangan menuju Taman Safari Indonesia dan terus ke puncak menuju arah Rindu Alam.

Terlihat pula beberapa warga yang naik truk dan pikap terbuka. Di beberapa titik, kendaraan harus merayap. Sekitar satu kilometer selepas persimpangan Taman Safari Indonesia, mobil yang naik dibatasi sehingga jalur jalan kembali dapat dilintasi kendaraan bermotor dengan kecepatan normal.

Plat kendaraan yang memadati jalur puncak didominasi B, F, dan D yang menunjukkan bahwa kawasan Puncak hingga penghujung tahun 2008 ini masih menjadi obyek kunjungan favorit warga sekitar Jakarta, Bogor, dan Bandung untuk bermalam tahun baru.

Beberapa menit selepas pukul 22.30, cuaca di Puncak tampak cerah. Mendung yang di sore tadi tampak, mulai menipis, sehingga beberapa bintang terlihat menghias langit malam menjelang pergantian tahun ini. Suara terompet membahana dari berbagai sudut. Suasana menyambut tahun kian terasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.