Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Mulai Padat

Kompas.com - 31/12/2008, 22:49 WIB

BOGOR, RABU - Dua jam sebelum detik-detik pergantian tahun, Rabu (31/12) kepadatan di jalur Puncak mulai tampak. Berjubelnya kendaraan roda empat, sepeda motor, dan warga yang berjalan kaki terlihat, terutama mulai sekitar 0,5 kilometer selepas persimpangan menuju Taman Safari Indonesia dan terus ke puncak menuju arah Rindu Alam.

Terlihat pula beberapa warga yang naik truk dan pikap terbuka. Di beberapa titik, kendaraan harus merayap. Sekitar satu kilometer selepas persimpangan Taman Safari Indonesia, mobil yang naik dibatasi sehingga jalur jalan kembali dapat dilintasi kendaraan bermotor dengan kecepatan normal.

Plat kendaraan yang memadati jalur puncak didominasi B, F, dan D yang menunjukkan bahwa kawasan Puncak hingga penghujung tahun 2008 ini masih menjadi obyek kunjungan favorit warga sekitar Jakarta, Bogor, dan Bandung untuk bermalam tahun baru.

Beberapa menit selepas pukul 22.30, cuaca di Puncak tampak cerah. Mendung yang di sore tadi tampak, mulai menipis, sehingga beberapa bintang terlihat menghias langit malam menjelang pergantian tahun ini. Suara terompet membahana dari berbagai sudut. Suasana menyambut tahun kian terasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com