Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancol Canangkan Kawasan Bebas Styrofoam

Kompas.com - 01/01/2009, 07:04 WIB

JAKARTA, KAMIS-PT Pembangunan Jaya Ancol, selaku pengelola Taman Impian Jaya Ancol, mencanangkan konsep kawasan bebas styrofoam pada tahun 2009 mendatang.

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan tersebut peduli terhadap kesehatan dan keberlangsungan lingkungan hidup.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Samadi, Rabu (31/12) malam di acara Malam Tahun Baru 2009 Bersama Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan di pelataran Outbondholic Clubhouse & Resto, Jakarta.  

"Kami memberikan waktu selama enam bulan bagi seluruh restoran dan kedai makanan di kawasan Ancol untuk mengganti styrofoam sebagai kemasan makanan mereka menjadi kemasan berbentuk kertas yang aman bagi kesehatan," ujar Budi.  

Menurut Budi, styrofoam terbuat dari butiran-butiran styrene, yang diproses dengan menggunakan benzana. Benzana merupakan zat yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, seperti mempercepat detak jantung, sulit tidu r, mudah gelisah, dan mengganggu sistem syaraf.  

Bahkan, dalam beberapa kasus, benzana dapat menghilangkan kesadaran seseorang, yang dapat berujung pada kematian.  

 


 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com