Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Ruas Jalan Masih Macet

Kompas.com - 01/01/2009, 19:49 WIB

JAKARTA, KAMIS- Hingga sekitar pukul 19.30, Kamis (1/1) malam ini, sejumlah ruas jalan di Jakarta, terutama yang menjadi akses keluar dari tempat-tempat wisata masih macet.

Informasi yang didapat dari petugas Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan, jalan tol Jagorawi dariCibubur hingga Gerbang Taman Mini Indonesia Indah masih macet. Pergerakan kendraan sangat lambat.

Akibatnya, semua jalan menuju Tol Jagorawi di sekitar Cibubur juga macet, seperti di jalur alternatif Cibubur atau Jalan Trans Yogi. Sejumlah pengunjung yang baru pulang dari Taman Buah Mekar Sari di Cileungsi mengeluhkan ke sebuah radio swasta karena terjebak kemacetan sangat panjang sejak keluar dari Mekarsari.

Pihak TMC Polda Metro Jaya menyarankan agar pengendara dari Mekarsari berbelok ke kanan di perempatan Cileungsi untuk selanjutnya masuk Tol Bekasi Barat (Jakarta-Cikampek), akan tetapi itu juga bukan perkara mudah bagi warga yang tidak mengenal dengan baik wilayah Bekasi. Belum lagi Jalan Raya Narogong yang biasanya juga macet oleh kendaraan-kendaraan besar.

Jalur alternatif Cileungsi-Citeureup-Cibinong juga bukan menjadi alternatif, karena selain kondisi jalan sempit dan rusak, jalur ini juga rawan macet.

Informasi yang didapat menyebutkan, kemacetan juga masih terjadi di dalam arean Ancol Bay, karena banyak pengendara yang tidak hafal jalur keluar. Kalau pun berhasil mencapai pintu keluar, kemacetan sudah menghadang di Jalan RE Martadinata dan Gunung Sahari.

Di jalur puncak, kemacetan juga masih terjadi meski polisi sudah memberlakukan sistem satu arah untuk lalu lintas yang akan turun ke arah Gadog.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com