Jalur Puncak-Jakarta Padat

Kompas.com - 02/01/2009, 13:41 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT  Arus lalu lintas di jalan tol dari Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya padat. Peningkatan kepadatan sudah terjadi pada pukul 08.00.

Berdasarkan pengamatan CCTV dari Sentral Komunikasi Tol Jagorawi, titik kepadatan telah terjadi di Gadok Km 46, Ciawi Km 44, Cimanggis Km 19, dan Cibinong Km 27.

”Kemungkinan kepadatan akan meningkat hingga puncaknya sore menjelang malam,” kata petugas jaga Sentral Komunikasi Tol Jagorawi Lambang Sudibyo kepada Kompas.com, Jumat (1/2).

Lambang juga mengatakan, sejak pukul 09.40 Polres Bogor telah memberlakukan sistem buka-tutup di Jalur Gadok-Puncak. Hal ini untuk mengantisipasi penumpukan antrean di persimpangan Ciawi dan Sukabumi.

Sementara itu, jalur Puncak menuju Jakarta sudah mengalami kemacetan bahkan jauh sebelum masuk pintu tol. Titik-titik kepadatan ada di Mega Mendung, Pasar Cisarua, dan Pertigaan Taman Safari.

Saat ini, sebagian warga Jakarta sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan malam tahun baru kemarin. Sementara kepadatan menuju Puncak diperkirakan untuk mengisi liburan akhir pekan di mana hari Senin depan masa liburan panjang telah usai.

Diperkirakan, pada hari ini jumlah kendaraan yang melintas di jalur wisata puncak mencapai 17.000 kendaraan, sementara di hari biasanya, hanya 8.500 kendaraan yang melintas di jalur wisata puncak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.