Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengubah Tampilan Kamar Mandi

Kompas.com - 12/01/2009, 11:17 WIB

TAK perlu mengeluarkan banyak uang. Juga tidak akan menghabiskan banyak waktu. Memberikan tampilan baru di kamar mandi lebih mudah dari menata interior ruangan lainnya.

Misalnya di ruang tamu atau ruang keluarga, cukup menata ulang furniturnya, ruangan pun tampil baru. Cara ini tidak berlaku untuk kamar mandi. Tentu akan sangat merepotkan jika kita harus menata ulang letak kloset, bak mandi, bathtub, atau shower area.

Cara cepat, murah, dan mudah mengubah tampilan kamar mandi adalah dengan memberi sentuhan-sentuhan kecil. Biasanya dengan menempatkan aksesori ruang, atau dengan mengganti perabot kamar mandi dengan yang baru dan lebih unik.

Memajang artwork di kamar mandi memberikan efek yang kurang lebih sama, dengan memajang artwork pada ruangan lain. Selain membuat kamar mandi tampil lebih cantik, artwork juga menciptakan suasana lebih "ramah" dan nyaman. Artwork juga bisa memecah kesan monoton.

Bagaimana caranya? Anda bisa memajang artwork koleksi pribadi. Lukisan, foto, atau meletakkan vas unik lengkap dengan bunganya. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan, jangan berlebihan. Kamar mandi biasanya tidak luas, terlalu banyak pajangan bisa membuat kamar mandi menjadi lebih sesak.

Anissa

Lokasi: Show unit The Peak at Sudirman, Setia Budi Raya, Jakarta Pusat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com