Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imlek ke Ancol, Naik KRL Wisata

Kompas.com - 22/01/2009, 04:02 WIB

KOTA, RABU - Perjalanan kereta rel listrik (KRL) dari Bekasi dan Bogor untuk tujuan Jakarta akan dikurangi pada saat liburan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Senin (26/1) mendatang.

Sebagai gantinya akan dijalankan KRL Wisata ke Ancol pada Senin (26/1). KRL ini akan berangkat dari Bogor, Serpong, dan Bekasi, pada pukul 08.30. KRL Ekspres ini akan langsung menuju Stasiun KA Ancol.

Dari sini, para penumpangnya akan dijemput menggunakan bus masuk lingkungan Ancol. Tarifnya Rp 22.500 sudah termasuk tiket masuk ke Ancol. Para penumpang akan dijemput kembali untuk naik KRL Wisata pada pukul 17.00.

Kepala Humas PTKA Daerah Operasional I Jakarta Akhmad Sujadi kepada Warta Kota mengatakan, pengurangan jumlah perjalanan berkisar sekitar 40 persen. "Kita akan gunakan pola seperti hari Sabtu karena sebagian besar pekerja dan karyawan, terutama swasta sedang libur," ujarnya.

Setiap Sabtu dan Minggu, kata Sujadi, KRL Ekspres tidak dijalankan, sedangkan KRL ekonomi dan KRL ekonomi AC tetap dijalankan. Sementara itu tiket KA Argo Lawu tambahan yang akan berangkat pada Jumat (23/1) hingga kemarin sudah terjual 85 persen.

Sedangkan KA reguler untuk semua jurusan masih tersisa 50 tempat duduk. Seperti diberitakan kemarin, kereta yang memiliki enam gerbong akan ditambah menjadi delapan hingga sepuluh gerbong pada setiap perjalanan.

Penambahan dilakukan di kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada Tahun Baru Imlek yang berdekatan dengan akhir pekan.

Akuarium

Memeriahkan perayaan Tahun Baru China 2560, Sea World Indonesia menggelar serangkaian acara dengan unggulan atraksi liong dan barongsai di akuarium utama pada 25-26 Januari mendatang, pukul 13.30.

Sementara 24-26 Januari, Sea World membagi-bagi angpau, cokelat, dan hadiah-hadiah menarik bagi pengunjung. Pada 26 Januari 2009, ada atraksi Barongsai Kaisar Langit atau Barongsai Liu Pei dan penampilan artis remaja Tina Toon.

"Tina Toon bersama liong dan barongsai akan me-launching album Imlek Tina Toon.
Kegiatan ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia," ujar Presiden Direktur PT Sea World Indonesia, Yongki E Salim, Rabu (21/1) Sea World juga menyelenggarakan bazar Imlek. Marketing Manajer PT Sea World Indonesia, Indra Dharmawan, menambahkan di bazar itu dijual pernak-pernik, jajanan khas Imlek, dan Cawan Hoki, yakni uji peruntungan di Tahun Kerbau. "Juga ada Rumah Ramalan," katanya.

Bersamaan dengan perayaan Imlek, Sea World me-launching akuarium bolong atau akuarium tembus. Akuarium dengan brand Holoquarium ini menjadi akuarium bolong pertama di Indonesia. Yongki mengatakan bahwa Holoquarium merupakan sarana edutaiment terbaru di Sea World. Di Holoquarium, pengunjung dapat berinteraksi dengan biota laut yang ada di dalamnya.

"Dengan Holoquarium, berinteraksi dengan biota laut di dalam akuarium dapat terwujud," katanya. (sab/gus)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com