Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

251 Vila di Puncak Bogor segera dibongkar

Kompas.com - 28/01/2009, 04:59 WIB

KUPANG, SELASA - Sebanyak 251 vila milik sejumlah pejabat negara dan pengusaha di kawasan Puncak Bogor segera dibongkar. Pengerusakan lingkungan di kawasan itu telah mendatangkan bencana tahunan bagi warga Jakarta.

Menteri Negara Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar saat memberi kuliah umum kepada ratusan mahasiswa dann dosen Universitas Nusa Cendana Kupang, di Kupang, Selasa (27/1) mengatakan, sudah menyurati Bupati Bogor agar segera menertibkan vila-vila di kawasan Bogor.

"Vila itu bukan milik warga Bogor tapi warga Jakarta. Meski mereka sudah merusak lingkungan, hutan, membangun di kawsan itu tanpa izin, tidak bayar pajak tetapi mereka tidak pernah tinggal di dalam vila itu.Tidak jelas, untuk apa pemanfaatan vila-vila itu," kata Witoelar.

Menertibkan kawasan Puncak Bogor lanjut Witoelar perlu melibatkan semua unsur terkait seperti Pemda Bogor, jaksa, hakim, dan kepolisian. Kalau semua instansi ini memiliki tekad, semangat, dan cita cita yang sama maka mudah ditangani. Witoelar berjanji terus mendesak Bupati Bogor agar sesegera mungkin menutup kawasan Puncak dari bangunan, atau pemukiman liar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com