Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Terperangkap dalam Kebakaran Menara BTN

Kompas.com - 02/02/2009, 06:30 WIB

JAKARTA, SENIN — Kebakaran berlangsung di lantai dasar Gedung BTN Pusat Harmoni, Jl Gajah Mada, Jakarta, pukul 03.30. Petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat yang dilengkapi dengan 16 unit mobil pemadam telah berhasil memadamkan api sekitar pukul 05.00.

Api yang sementara diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik berkobar di ruang kapasitor basement gedung BTN. Saat laporan ini diturunkan, hanya kepulan asap tebal yang terlihat membubung ke udara dari sekitar lantai dasar hingga beberapa lantai di atasnya di tengah guyuran hujan deras.

Petugas pemadam kebakaran masih berupaya menyelamatkan beberapa karyawan Radio Lite FM di gedung BTN yang terperangkap di lantai 19 dalam kepulan asap tebal. Beberapa tabung oksigen dilarikan oleh petugas menuju ke lantai 19 melalui tangga darurat mengingat lift gedung tidak beroperasi saat berlangsungnya kebakaran.

Memasuki pukul 06.30, kepadatan arus lalu lintas semakin terlihat di jalan menuju lokasi kebakaran, baik dari arah Tanah Abang dan Jl Suryopranoto yang mengarah ke Gajah Mada, terutama di lajur bagian kiri atau di sekitar depan gedung BTN, yang menjadi lokasi parkir mobil pemadam. (SONORA/Ferdi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com