Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Tabrak Motor, Bus Dirusak Massa

Kompas.com - 06/02/2009, 19:06 WIB

JAKARTA, JUMAT — Bus Kowanbisata 512, bernomor B-7126-NL, dirusak massa setelah menabrak sepeda motor B-6995-NIP. Penumpang sepeda motor, Sari (50) dan Sukma (21), sekarat, sementara sopir dan kernet minibus tersebut kabur. Peristiwa terjadi di bawah jembatan layang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pukul 14.15, Jumat (6/2). Massa cepat berkerumun menyelamatkan kedua korban sementara sebagian lagi merusak minibus hingga seluruh kaca bus pecah. Massa lalu mencopoti pintu-pintu bus dan merusaknya.

Sukir (52), sopir truk yang melihat kejadian itu mengatakan, tabrakan berawal ketika sepeda motor bebek Supra X yang ditumpangi Sukma dan ibunya, memotong jalan dari arah Paku Bowono ke Permata Hijau. Saat itu pula muncul bus Kowanbisata dengan kecepatan tinggi dari arah Pondok Indah menuju Permata Hijau. Tabrakan di Jalan Sultan Iskandar Muda pun terjadi. Dua pengendara motor jatuh. Ibu Sari, terlempar ke kolong bus. Sopir dan kernet bus lari dilempari batu, ujar Parno.

Warga yang melihat kejadian kesal. Mereka merusak minibus. Kendaraan kemudian diderek ke Polsek Metro Kebayoran Lama. Dua pengendara sepeda motor yang pingsan, dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina.

Anggota Babin Kamtibnas Polsek Metro Kebayoran Lama, Brigadir Satu Widodo, mengatakan, kepala Ibu Sari luka parah, sedangkan anaknya belum diketahui kondisinya. "Massa mengamuk membabi buta," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com