Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bersepeda, Mari Pangestu Belanja Ikan Segar

Kompas.com - 15/02/2009, 12:41 WIB

JAKARTA, MINGGU — Seusai bersepeda santai bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (15/2), Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu menyempatkan diri berbelanja ikan segar yang dijual nelayan di Pasar Apung. Demikian disampaikan Kepala Bagian Operasional Taman Impian Jaya Ancol Endro W Tropong, Minggu (15/2).

Fauzi Bowo bersama Mari Pangestu hari ini meresmikan dimulainya acara Ancol Creative City. Ditemani oleh manajemen, komunitas sepeda Kompas Gramedia dan Sepeda Onthel, serta sekitar 2.000 massa, Fauzi Bowo dan Mari Pangestu bersepeda pagi mengelilingi Taman Impian Jaya Ancol, mulai dari Gedung Cordova-Pintu Masuk Timur-Gelanggang Samudra-Sea World-Pasar Seni-Edutainment Camp-Taman Lumba-Lumba-Danau Ancol.

Sejak minggu ini hingga tiga bulan ke depan, pengelola Taman Impian Jaya Ancol memang mencanangkan acara Ancol Creative City, yang terdiri dari Sunday Market atau Pasar Minggon, Pasar Apung, serta hari bersepeda. Khusus untuk para pengguna kendaraan, baik sepeda, motor, dan mobil, pengelola memberikan potongan harga tiket masuk sebesar 50 persen, Rp 5.000. Sementara itu, untuk pejalan kaki, tiket masuk dihargai Rp 6.000, dan Rp 5.000 di antaranya dapat ditukarkan dengan makanan.

"Dengan harga khusus ini, kami berharap akan semakin banyak pengendara bersepeda di Ancol, sehingga Ancol dapat menjadi pusat komunitas sepeda," ujar Endro. Sementara itu, Sunday Market atau Pasar Minggon, selain dipenuhi oleh stan-stan artis ibu kota, seperti Dea Imut dan Laila Sagita, juga diisi oleh stan-stan rakyat sekitar. Barang-barang yang dijajakan, antara lain, aksesori wanita, baju dan kaus, kerajinan tangan, hingga jajanan khas rakyat seperti siomay dan es cendol.

"Bazar ini diharapkan dapat mewadahi masyarakat setempat yang biasanya kesulitan mendapat tempat jualan," ujar Endro. Di Pasar Apung, yang terletak di Danau Sunter, puluhan nelayan setempat menjajakan ikan-ikan segar dengan harga yang terjangkau. Diharapkan, dengan adanya acara-acara ini, Ancol semakin mendapat tempat di hati masyarakat, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com