Pejabat Polisi Malu Aparatnya Langgar "Car Free Day"

Kompas.com - 19/02/2009, 17:51 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS — Pelaksanaan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) yang digelar secara rutin di Jakarta tidak sepenuhnya dipatuhi. Bahkan, pelanggaran tidak hanya dilakukan warga, tetapi juga dilakukan oleh oknum aparat keamanan.

Kepala Bidang Penegakan Hukum Pengendalian Lingkungan DKI Jakarta Ridwan Panjaitan mengakui masih ada pelanggaran dalam pelaksanaan HBKB selama ini. Hal tersebut dikatakannya dalam jumpa pers di Kantor Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (19/2).

Misalnya tampak dalam video yang ditampilkan Ahmad Syafrudin, Koordinator Komite Penghapusan Bensin Bertimbal, pada HBKB yang terakhir 25 Januari 2009. Di video tersebut tampak mobil sedan dan truk Polri serta TNI melewati wilayah Bundaran HI dengan santai di antara warga yang sedang naik sepeda, jalan kaki, berlari, atau duduk-duduk.

"Saya malu. Ini akan jadi evaluasi bagi kami," kata Komisaris Polisi Suzana, Kasi Langgar Lalu Lintas Polda Metro Jaya, yang juga melihat video tersebut.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X