Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Harus Tetap Waspadai Geng Motor

Kompas.com - 27/02/2009, 11:38 WIB

BANDUNG, JUMAT — Kepala Kepolisian Wilayah Priangan Komisaris Besar Anton Charlian mengimbau masyarakat untuk tetap waspada kepada tindak kriminal yang dilakukan geng motor menyusul pembakaran mobil di Kota Bandung yang diduga dilakukan oleh geng motor, hari Kamis (26/2).

"Masyarakat memiliki informasi, silakan dibagi kepada kami melalui layanan pesan singkat nomor 9123 agar segera bisa ditindaklanjuti. Respons kami paling lama 30 menit," terang Anton, Jumat (27/2).

Anton mengakui, keterlibatan masyarakat sangat penting karena kepolisian memiliki keterbatasan dengan wilayah yang luas. Wilayah kerja Polwil Priangan meliputi Polres Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Sumedang, Bandung, dan Cimahi.

Selain menunggu laporan dari masyarakat, Polwil Priangan juga akan kembali menggalakkan razia terhadap geng motor. Kalau ada senjata tajam yang ditemukan, pemiliknya langsung dikenai delik pidana.

Kapolres Kota Cimahi AKBP Purwo Lelono menuturkan, pihak dia selalu berupaya untuk merangkul setiap perkumpulan sepeda motor di wilayah dia. Bagi setiap perkumpulan sepeda motor, silakan berkomunikasi dengan Kapolres.

"Ada geng motor di Kota Cimahi, kalau kemarin ada kasus pembakaran, itu adalah murni kriminal yang belum tentu dilakukan oleh geng motor yang terdaftar," ujar Purwo.

Pihaknya sudah berupaya mengantisipasi tindak kriminal akibat kenakalan remaja seperti penyebaran perwira polisi sebagai inspektur upacara di sekolah menengah atas setiap hari Senin. Selain itu, juga digalakkan operasi rutin setiap Sabtu malam dengan berkoordinasi dengan semua pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com