Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno Pun Menangis

Kompas.com - 27/03/2009, 19:13 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Wakil Bupati Tangerang, Provinsi Banten, Rano Karno, merasa sedih atas tragedi Situ Gintung di Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat, yang menyebabkan puluhan warga meninggal dunia. "Saya tak kuasa menahan sedih melihat korban meninggal cukup banyak," katanya seusai melihat sejumlah mayat korban di posko STIE Ahmad Dahlan, Ciputat, Tangerang, Jumat (27/3).

Menurut Rano, dirinya turut prihatin atas musibah tersebut, dan meminta agar keluarga yang ditinggalkan tabah. Ketika melihat sejumlah jenazah yang terbungkus kain kafan, pemeran sinetron Si Doel Anak Betawi itu tidak kuasa menahan tangis. Bahkan air matanya langsung menetes, dan ia mengatakan kesedihannya sangat mendalam akibat jebolnya tanggul Situ Gintung.

Tanggul Situ Gintung jebol akibat tidak kuat menahan debit air sehingga air menerjang rumah-rumah penduduk yang letaknya lebih rendah dari permukaan air. Lokasi paling parah atas musibah itu berada di wilayah RT 04 RW 08 Kelurahan Cireundeu, di mana sejumlah rumah penduduk rata dengan tanah.

Rano Karno berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali karena pemerintah sudah memberikan perhatian serius terhadap musibah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com