Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Family Kit" dari Jepang untuk Korban Situ Gintung

Kompas.com - 28/03/2009, 18:29 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Jepang bekerja sama dalam mengirimkan bantuan berupa family kit untuk korban Tragedi Situ Gintung.

"Family kit dari PMI dan Palang Merah Jepang itu berisi berbagai macam peralatan rumah tangga," kata petugas logistik di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Uus Rustandi, di Tangerang, Sabtu (28/3).

Ia mengatakan, isi bantuan family kit yang terdapat di dalam karung antara lain jeriken 10 liter, baskom, piring plastik, gayung, gelas plastik, dan sendok makan.

Selain itu, terdapat pula peralatan lain, seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, lilin, tikar plastik, dan sabun. Jumlah bantuan family kit tersebut terdiri atas sekitar 100 karung.

Selain bantuan berupa family kit, terdapat pula bantuan dari beragam pihak lain yang berupa mi instan dan air mineral.

Uus juga mengatakan, posko di UMJ selalu siaga 24 jam sehingga setiap bantuan yang datang pada jam berapa pun akan bisa diserahterimakan kepada petugas.

Namun, Uus juga menuturkan terdapat berbagai kendala dalam pendistribusian, antara lain, akses jalan yang sukar untuk dilalui ke berbagai tempat penampungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com