Pemerintah Tetap Tangani Kasus Situ Gintung

Kompas.com - 28/03/2009, 18:29 WIB
Editor

MEDAN, KOMPAS.com — Pemerintah akan terus melakukan tanggap darurat dalam penanganan tragedi Situ Gintung di Tangerang Selatan, Banten, yang terjadi Jumat (27/3) dini hari.
   
"Tanggap darurat itu akan dilanjutkan dengan tindakan rehabilitasi dan pembangunan konstruksi," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Medan, Sabtu (28/3).
   
Dia mengatakan hal itu dalam keterangan pers usai menjadi juru kampanye Partai Demokrat di Lapangan Merdeka Medan yang dihadiri massa yang terdiri atas puluhan ribu kader dan simpatisan partai itu.
   
Menurut presiden, pencarian korban masih terus akan dilanjutkan. Ia juga mengaku senang mendapat laporan bahwa Pemprov Banten sudah turun atau ikut memberikan bantuan kepada para korban. "Saya senang Banten menunjukkan kepeduliannya dan itu memang harus dilakukan sejalan dengan era otonomi daerah," katanya.
   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.