Kena Bah, Kak Seto Mau Sewa Rumah

Kompas.com - 28/03/2009, 18:38 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Seusai diterjang air bah yang berasal dari luapan Danau Situ Gintung, psikolog anak terkemuka, Seto Mulyadi, atau yang akrab dipanggil Kak Seto, berencana menyewa rumah.

"Sambil menunggu rumah diperbaiki, kami sekeluarga akan mengontrak dulu, dekat-dekat sinilah sekitar Cinere, "terang Seto saat ditemui di rumahnya Jalan Taman Cirendeu Permai No 13, Pasar Jumat, Sabtu (28/3) sore.

Pada saat kejadian, ayah dua anak itu sedang berada di Padang dalam rangka menghadiri seminar. "Waktu itu sekitar pukul lima pagi, tiba-tiba saja saya ingin menyalakan hand phone, biasanya hand phone selalu saya matikan," terang Seto.

Tiba-tiba Bimo (17), anak keduanya, menelepon dan memberitahukan air memasuki rumah mereka, dan semakin-lama semakin cepat. "Lalu saya menyuruh semua yang ada di rumah untuk menyelamatkan diri, tidak usah memikirkan barang-barang," tutur pria berkacamata ini.

Setelah seminar selesai, Seto langsung terbang ke Jakarta dan melihat keadaan rumahnya. "Seluruh barang saya hanyut, mobil yang tadinya ada di garasi bahkan terseret kira-kira tiga meter," ujarnya lagi.

Yang disayangkan oleh Seto bukan mobil atau harta bendanya yang lain. Ia menyayangkan semua dokumen-dokumen, seperti paspor, dokumen Komisi Perlindungan Anak, dan dokumen-dokumen penting lainnya sebagian hanyut dan rusak karena terendam lumpur.

Selain itu ia, home schooling miliknya terpaksa harus diliburkan. Setelah ini akan dipindahkan ke salah satu ruangan di Selapa Polri. Seto melanjutkan, rencananya jika memiliki rezeki lebih ia ingin membeli rumah baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Walaupun sering banjir, sebenarnya kita sudah nyaman tinggal di sini selama 20 tahun. Tapi kalau ada uang ada niat untuk pindah, untuk sekarang ngontrak dulu lah," tandas Seto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.