Distribusi Bantuan Korban Situ Gintung Belum Merata

Kompas.com - 28/03/2009, 18:45 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Bantuan bagi para korban jebolnya tanggul Danau Situ Gintung, ternyata belum terdistribusi secara merata. Hal tersebut dikatakan oleh Indah (47), warga Kompleks Cirendeu Permai. Ia menuturkan dari kemarin belum ada bantuan dalam bentuk apa pun.

"Belum ada yang kasih bantuan makanan, atau apa pun. Padahal kita juga memerlukan," terangnya.

Menurut Indah, bantuan yang paling dibutuhkan adalah alat-alat berat untuk mengangkut puing-puing yang ada di jalanan, selain itu alat untuk menyedot lumpur juga sangat dibutuhkan warga. "Lihat saja lumpurnya begini tebal, jalan saja susah sekali," terang Indah.

Hal yang sama juga dirasakan, Lina (35). Ia menyesalkan bantuan tidak sampai ke tempatnya di Kompleks Cirendeu Permai. "Kita juga lapar dan butuh makanan," kata Lina.

Padahal, sepanjang pengamatan Kompas.com, bantuan terlihat menggunung di posko-posko yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Dr Rahmat Salam, Ketua Posko Utama, mengatakan belum ada informasi yang mengatakan warga di daerah Kompleks Ciputat Permai belum mendapat bantuan sama sekali.

"Belum ada informasi ke sini, tapi dengan adanya infrormasi ini bantuan akan segera kami salurkan," terang Rahmat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rahmat juga mengharapkan jika ada informasi apa pun mengenai korban, seperti korban yang belum mendapat bantuan atau laporan korban hilang, segera dilaporkan ke Posko Utama yang berada di Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.