Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distribusi Bantuan Korban Situ Gintung Belum Merata

Kompas.com - 28/03/2009, 18:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bantuan bagi para korban jebolnya tanggul Danau Situ Gintung, ternyata belum terdistribusi secara merata. Hal tersebut dikatakan oleh Indah (47), warga Kompleks Cirendeu Permai. Ia menuturkan dari kemarin belum ada bantuan dalam bentuk apa pun.

"Belum ada yang kasih bantuan makanan, atau apa pun. Padahal kita juga memerlukan," terangnya.

Menurut Indah, bantuan yang paling dibutuhkan adalah alat-alat berat untuk mengangkut puing-puing yang ada di jalanan, selain itu alat untuk menyedot lumpur juga sangat dibutuhkan warga. "Lihat saja lumpurnya begini tebal, jalan saja susah sekali," terang Indah.

Hal yang sama juga dirasakan, Lina (35). Ia menyesalkan bantuan tidak sampai ke tempatnya di Kompleks Cirendeu Permai. "Kita juga lapar dan butuh makanan," kata Lina.

Padahal, sepanjang pengamatan Kompas.com, bantuan terlihat menggunung di posko-posko yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Dr Rahmat Salam, Ketua Posko Utama, mengatakan belum ada informasi yang mengatakan warga di daerah Kompleks Ciputat Permai belum mendapat bantuan sama sekali.

"Belum ada informasi ke sini, tapi dengan adanya infrormasi ini bantuan akan segera kami salurkan," terang Rahmat.

Rahmat juga mengharapkan jika ada informasi apa pun mengenai korban, seperti korban yang belum mendapat bantuan atau laporan korban hilang, segera dilaporkan ke Posko Utama yang berada di Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com