"Car Free Day" di Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 29/03/2009, 07:15 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini (Minggu, 29/3) sejak pukul 6.00 di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin kembali digelar car free day atau hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu terakhir dalam setiap bulan kali ini dijadikan ajang warga Jakarta untuk berolahraga, yakni sepeda santai dari komunitas bike to work.

Arus lalu lintas di ruas jalur lambat kedua jalan protokol tersebut juga lengang tidak seperti biasa yang selalu dipadati oleh kendaraan pribadi, sepeda motor, dan angkutan umum saat diberlakukan car free day. Hal yang sama terjadi di sekitar Jalan Prof Dr Satrio dan Jalan KH Mas Mansyur yang biasanya menjadi jalur alternatif bagi para penggendara.

Berdasarkan pantaun CCTV TMC, jalur cepat di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin pada pagi ini tampak digunakan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berolahraga, seperti bermain bola, bulu tangkis, ataupun sekadar berjalan-jalan.

Hari bebas kendaraan bermotor ini akan berlangsung hingga pukul 14.00.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.