Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Car Free Day" di Sudirman-Thamrin

Kompas.com - 29/03/2009, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini (Minggu, 29/3) sejak pukul 6.00 di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin kembali digelar car free day atau hari bebas kendaraan bermotor. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu terakhir dalam setiap bulan kali ini dijadikan ajang warga Jakarta untuk berolahraga, yakni sepeda santai dari komunitas bike to work.

Arus lalu lintas di ruas jalur lambat kedua jalan protokol tersebut juga lengang tidak seperti biasa yang selalu dipadati oleh kendaraan pribadi, sepeda motor, dan angkutan umum saat diberlakukan car free day. Hal yang sama terjadi di sekitar Jalan Prof Dr Satrio dan Jalan KH Mas Mansyur yang biasanya menjadi jalur alternatif bagi para penggendara.

Berdasarkan pantaun CCTV TMC, jalur cepat di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin pada pagi ini tampak digunakan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berolahraga, seperti bermain bola, bulu tangkis, ataupun sekadar berjalan-jalan.

Hari bebas kendaraan bermotor ini akan berlangsung hingga pukul 14.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com