Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Situ Gintung Kekurangan Beras

Kompas.com - 01/04/2009, 09:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sampai hari keenam pascajebolnya tanggul Situ Gintung, Rabu (1/4), bantuan terus mengalir ke posko utama yang berlokasi di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta di Cirendeu, Ciputat.

Meski terlihat berlimpah, ternyata masih ada juga bantuan yang dirasakan kurang, seperti beras, minyak goreng, dan perlengkapan untuk memasak.

Sementara itu, seperti dijelaskan Ricky, salah seorang relawan, kebutuhan kasur dan guling juga masih minim. "Kita memerlukan sebanyak 30 buah kasur, bantal dan guling sebanyak 20 buah," kata Ricky di posko utama UMJ.

Namun, Ricky menyarankan, bagi warga yang ingin menyumbang untuk tidak lagi memberikan bantuan dalam bentuk pakaian. "Bantuan untuk pakaian masih menggunung, lebih baik bantuannya diberikan dalam bentuk lain," ujar Ricky.

Bagi para donatur yang ingin menyumbang, dapat menghubungi media center di posko utama UMJ atau menelepon nomor 021-7490385.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bencana jebolnya tanggul Situ Gintung sampai saat ini telah menewaskan 99 orang, menghancurkan 319 rumah warga, dan puluhan warga masih dilaporkan hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com