Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resensi: Inspirasi Pernikahan Anda

Kompas.com - 02/04/2009, 17:01 WIB

SIAPA yang tak kenal dengan nama Tina Andrean? Desainer gaun pengantin dan penyedia jasa one-stop wedding services ini sudah berkecimpung dalam industri pernikahan selama lebih dari dua puluh tahun. Pantas sudah rasanya bila pengalaman dan keahlian yang ia miliki dalam bidang ini ia tulis dan bagikan melalui buku inspiratif Wedding Inspiration.

Dalam buku ini terdapat panduan lengkap bagi para calon pengantin dalam mempersiapkan diri menuju hari agung. Sebagai desainer gaun pengantin, Tina akan memandu dalam pemilihan gaun pengantin dan pelengkapnya seperti veil, tiara, sarung tangan, hingga sepatu yang sesuai bagi tiap individu. Dalam menjabarkan setiap benda, Tina membumbuinya dengan latar belakang dan fakta unik masing-masing benda ini. Faktor-faktor ini yang menambah kenikmatan dalam membaca buku ini dan membuatnya lebih ‘kaya’.

Tina sendiri punya pengalaman pribadi yang berkesan sebagai pengantin. Ketika akan menikah dengan Johnny Andrean, keduanya begitu sibuk dengan pekerjaan hingga persiapan pernikahan mereka terbengkalai. Salah satunya ketika mereka terpaksa mengetuk pintu sebuah percetakan di tengah malam untuk memesan undangan, yang kemudian dilayani oleh sang pemilik percetakan hanya dengan mengenakan piyama. Mengetahui repotnya jadi calon pengantin, Tina bertekad untuk membantu calon pengantin melewati hari yang paling membuat stres ini lewat jasa one-stop wedding services yang dimilikinya. 

Tekad dan pengalaman ini ia bawa ke dalam buku lewat berbagai kiat mempersiapkan pesta pernikahan, mulai dari perawatan kecantikan sang calon ratu sehari, ragam detail pesta pernikahan gaya internasional, sampai merencanakan bulan madu yang berkesan.

Ditulis dalam dwi bahasa, Indonesia dan Inggris, buku ini bolehlah dijadikan sumber rujukan untuk mendapatkan ide dan membuka wawasan bagi calon pengantin dan para pelaku bisnis di industri pernikahan.


Judul: Wedding Inspiration
Oleh: Tina Andrean
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 144 halaman

 
Tutut M. Lestari

Semua pertanyaan dan pemesanan harap ditujukan pada CUSTOMER SERVICE GRAMEDIA DIRECT (Erni/Wina)
telp: 021-53677834 ext: 3901-3902

email: cs@gramediapublishers.com
fax: 021-5300545 up: CS Gramedia Direct

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com