Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arisan Seru Gaya SariWangi

Kompas.com - 06/04/2009, 17:14 WIB

KOMPAS.com - SariWangi kembali menggelar Party of Six, program untuk memaknai varian Gold Selection yang ditujukan bagi pasar kelas atas yang menikmati teh sebagai suatu minuman berbudaya. Tren minuman teh kini memang sudah berubah. "Jika dulunya teh diminum masyarakat Indonesia di pagi atau sore hari, kini teh sudah dikenal sebagai suatu budaya. Misalnya budaya minum teh di Jepang, budaya minum teh (high tea) di Inggris, dan lainnya. SariWangi selama ini dikenal sebagai produsen teh massal yang memasyarakat. Nah, kali ini SariWangi ingin memasuki pasar premium yang memiliki pilihan rasa spesifik,” terang Novia Sukmawaty, ABM SariWangi di acara Party of Six yang berlangsung di kediaman Sita Satar, Kemang, Jakarta, Jumat (3/4).

SariWangi Gold Selection memiliki 6 rasa, yakni; Golden Black, Golden Jasmine, Golden Vanilla, Golden Apple, Golden Orange, dan Golden Green. Dengan pilihan keenam rasa tersebut, konsumen memiliki pilihan yang lebih banyak, dan dapat memilih sesuai selera mereka masing-masing sembari berbagi kebersamaan dengan orang–orang terdekat mereka. SariWangi Gold Selection ditujukan terutama bagi para perempuan progresif Indonesia yang berusia 25-45 tahun, dan yang melambangkan 6 nilai kepribadian positif: elegan dan bercita rasa tinggi, inspiratif, murah hati dan dermawan, berpikiran maju ke depan, dinamis mengikuti jaman (tanpa mengabaikan nilai-nilai tradisi) dan unik.

Untuk memperkenalkan SariWangi Gold Selection yang diluncurkan akhir tahun 2008 lalu kepada pangsa pasar yang premium dan spesifik dirancanglah kegiatan Party of Six. Adeline Aussy Setiawan, Marketing Manager Modern Snack & Beverages, mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendesain program ini dengan konsep arisan, karena konsep jejaring sosial ini dekat dengan budaya Indonesia khususnya kaum perempuan. Apalagi konsep arisan berpijak dari momen kebersamaan sehingga sesuai dengan nilai yang selalu diusung SariWangi. Melalui konsep ini, pihaknya percaya bahwa arisan dapat dimodernisasi dan dimodifikasi untuk melakukan kegiatan positif sekaligus sebagai upaya mengapresiasi seni dan budaya.

Setelah acara arisan sebelumnya dilangsungkan di rumah Amalia Wirjono (host pertama yang membawa topik tentang seni melukis), kini giliran Sita Satar (salah satu sahabat Amalia Wirjono) memperkenalkan SariWangi Gold Selection sekaligus menularkan kecintaan terhadap seni kepada lima sahabatnya. Untuk ke depannya, masing-masing dari enam orang ini menyebarkan lagi ke enam orang teman berikutnya, sehingga akan terbuat jejaring seperti jaring laba-laba. Enam wanita di sini menggambarkan enam kepribadian, enam karakter, dan enam rasa yang dimiliki SariWangi Gold Selection.

Di setiap acara Party of Six yang digawangi, SariWangi menyediakan hidangan lezat dari katering ternama, minuman racikan yang terbuat dari SariWangi, juga menemani acara ini agar lebih bermakna. Di sela-sela acara arisan ini, SariWangi menyisipkan pesan-pesan untuk mengangkat kesenian Indonesia. Sita Satar sebagai host mengangkat seni mematung yang dibantu oleh pihak dari studio Dolorosa Sinaga kepada lima sahabatnya, yakni Inda Cintraninda, Dahlia Sardjono, Donny Getarti, Rika Cornain, dan Listia Edwin Rahardjo. Harapannya, Party of Six ini bisa menularkan spirit kecintaan terhadap seni kepada masyarakat dari target market SariWangi Gold Selection yang niche.

Ingin acara arisan Anda juga didukung oleh SariWangi? Coba beli SariWangi Gold Selection untuk mendapatkan undian dan kesempatan arisan yang diakomodasi oleh SariWangi, atau kunjungi laman situs www.mygoldselection.com untuk info lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com