Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tim Mahasiswa Berebut Tiket L'Oreal Brandstorm

Kompas.com - 14/04/2009, 23:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat tim yang lolos menjadi finalis L'Oreal Brandstorm 2009, diumumkan, Selasa (14/4), di Jakarta. Dalam kejuaraan itu, para mahasiswa muda berbakat mempresentasikan ide-ide pemasaran cemerlang untuk berebut tiket mewakili Indonesia di ajang Final Kejuaraan L'Oreal Brandstorm Internasional di Paris, 16 Juni 2009.

Empat finalis yang sudah diseleksi adalah tim Esplendor dari Universitas Indonesia, tim Prowood dari Prasetya Mulya, serta tim Oddesey dan tim Ganesha dari Sekolah Bisnis Manajemen, Institut Teknologi Bandung.

Studi kasus kompetisi kali ini adalah Be creative and Imagine MAYBELLINEs First Parfume . Para mahasiswa diharapkan dapat merasakan pengalamannya menjadi seorang International Brand Manager dari merek kosmetik ternama, Maybelline New York. Mereka harus menganalisa pasar, membangun strategi pemasaran, mendesain kemasan produk, dan membuat kampanye komunikasi dibantu oleh agensi periklanan ternama, McCann WorldGroup.

"Secara keseluruhan, tim Indonesia berpeluang besar karena punya pemahaman mendalam mengenai Maybelline dan mahir menerjemahkannya jadi strategi pemasaran untuk menciptakan parfum kreasi mereka," kata Mr. Jean-Christophe Letellier, Presiden Direktur LOré al Indonesia.

Menurut perwakilan tim juri dari McCann WorldGroup, semua peserta dan para finalis asal Indonesia telah melewati tahapan selama 6 bulan dan memperlihatkan strategi pemasaran yang kuat, keaslian dan semangat luar biasa. Mereka semua adalah pemenang yang telah berupaya keras untuk akhirnya terpilih menjadi finalis.

Pada tahap final internasional di Paris, mereka akan bertanding dengan tim-tim universitas terbaik dari 41 negara untuk meraih gelar L'Oreal Brandstorm International Champion 2009 dan akan mendapat hadiah perjalanan ke mana saja di seluruh dunia senilai 10.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com