Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menciptakan Suasana Romantis dengan Paduan Warna

Kompas.com - 15/04/2009, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Mood sebuah ruangan bisa dipengaruhi banyak hal. Salah satunya adalah oleh warna. Pemilihan warna untuk kamar tidur sebetulnya bukan hal sulit. Rata-rata orang mengaplikasikan warna-warna netral untuk kamar tidurnya. Beberapa orang, memilih berani bermain warna demi menciptakan suasana yang lebih romantis.

Sama halnya dengan membangun suasana ruang lain di rumah, ketika membangun kamar tidur, perlu juga ditentukan tema suasana yang diharapkan. Olehkarena kamar tidur menjadi tempat istirahat, maka suasananya pun harus tenang dan romantis.

Salah satu cara menciptakan suasana tenang dan romantis itu antara lain menggunakan warna-warna lembut yang senada. Jika ingin menambahkan motif, maka dapat pula ditambahkan motif floral. Misalnya sebagai aksen dinding, gorden, atau elemen lantai.

Selain itu, perhatikan juga paduan warna elemen ruang dengan warna/motif  beddings. Sebisa mungkin, jaga agar perbedaan warna dan motifnya tak berbeda jauh. Perbedaan yang kontras bisa jadi mengurangi keserasian antarelemen. Yang akibatnya, dapat mengurangi kualitas suasana tenang dan romantis yang ingin diciptakan.


Penulis: Anissa

Lokasi: Show Unit Cosmo Terrace, Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com