Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Macet Gara-gara Pohon Tumbang

Kompas.com - 21/04/2009, 17:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta, Selasa (21/4) sore, menyebabkan kemacetan lalu lintas gara-gara jalan tergenang air dan pohon tumbang.

Arus lalu lintas dari Kali Pasir menuju arah Jalan Medan Merdeka Timur terlihat sangat padat gara-gara ada pohon tumbang di depan Stasiun Gambir. Akibatnya, arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan. Pohon tumbang di depan Stasiun Gambir menutup separuh jalan. Air menggenangi jalan setinggi 10 cm atau tepat di sekitar pohon tumbang.

Selain itu ada juga pohon tumbang di samping Gereja Immanuel dari arah Pejambon menuju Jalan Medan Merdeka Timur. Pohon tumbang tersebut menutup satu jalur dari dua jalur yang ada. Mau tidak mau, kemacetan lalu lintas pun semakin menjadi-jadi di kawasan itu.

Berdasarkan informasi dari TMC, titik ruas jalan yang tergenang air di wilayah Jaksel yakni Balai Kartini, Bulog Kuningan, dan Pospol Pancoran. Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas terganggu dan mengakibatkan antrean kendaraan yang cukup panjang.

Selain Gambir dan Gereja Immanuel, pohon tumbang juga terjadi di dekat Polsek Sawah Besar, depan SPBU Pondok Indah, kantor Republika, Tugu Tani, Letjen Suprapto depan Hotel Cempaka, Jalan Medan Merdeka Selatan menimpa kabel listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com