Intiland Siap Garap Tahap II Regatta

Kompas.com - 22/04/2009, 17:04 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan depan, pengembang PT Intiland Development siap tancap gas dalam merampungkan pembangunan tiga menara apartemen Regatta di Ancol. Ketiga menara itu adalah Rio De Janeiro, Miami, dan Monte Carlo. Kini mereka bersiap meneruskan tahap kedua pembangunan tiga menara lagi plus water park.

Rencananya, mereka akan memulai pembangunannya pada kuartal ketiga nanti. Guna keperluan itu, Intiland sudah menyiapkan dana sekitar Rp 800 miliar. Dana tersebut semuanya berasal dari kas internal perusahaan.

“Kami memprediksikan lamanya pembangunan itu selama tiga tahun. Tahap kedua ini diperkirakan akan rampung pada 2012,” tandas General Manager Apartemen Regata Chandara M Makmoen.

Adapun tiga menara yang akan dibangun di tahap II adalah menara Sydney, Acapulco, dan Tokyo. Masing-masing menara akan terdiri dari 94 unit setinggi 24 lantai. Itu artinya, bakal ada sekitar 282 unit yang akan ditawarkan di pasar. Adapun luasan masing-masing menara itu sekitar satu hektar.

“Sedangkan water park-nya akan berdiri di lahan seluas 3 hektar,” tandasnya.

Pengembang optimistis penjualan apartemen mereka tetap bisa terserap. Apalagi sasaran mereka adalah kelas atas yang menginginkan hunian yang langsung menghadap ke laut. Sudah begitu, segmen ini sama sekali tidak terpengaruh krisis finansial. “Harga jual unit pada tahap kedua ini kemungkinan masih akan tetap sama dan belum ada kenaikan,” tandasnya.

Nah, meskipun sebagian besar pembelinya adalah berasal dari Jakarta, ada juga pembeli asing yang memiliki hunian di Regatta. Jumlahnya hanya sampai belasan dan rata-rata berasal dari Hongkong, Taiwan, Singapura, dan negara di Timur Tengah seperti Kuwait dan Arab Saudi. Pembeli asing tersebut membeli hunian tersebut melalui pihak ketiga, yakni mengatasnamakan perusahaan tempat mereka bekerja.

“Di sini kan aturan kepemilikan asing masih belum jelas, jadi mereka membeli dengan memakai nama PT,” tukasnya. (Ali Imron/KONTAN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.