Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Siap Garap Tahap II Regatta

Kompas.com - 22/04/2009, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan depan, pengembang PT Intiland Development siap tancap gas dalam merampungkan pembangunan tiga menara apartemen Regatta di Ancol. Ketiga menara itu adalah Rio De Janeiro, Miami, dan Monte Carlo. Kini mereka bersiap meneruskan tahap kedua pembangunan tiga menara lagi plus water park.

Rencananya, mereka akan memulai pembangunannya pada kuartal ketiga nanti. Guna keperluan itu, Intiland sudah menyiapkan dana sekitar Rp 800 miliar. Dana tersebut semuanya berasal dari kas internal perusahaan.

“Kami memprediksikan lamanya pembangunan itu selama tiga tahun. Tahap kedua ini diperkirakan akan rampung pada 2012,” tandas General Manager Apartemen Regata Chandara M Makmoen.

Adapun tiga menara yang akan dibangun di tahap II adalah menara Sydney, Acapulco, dan Tokyo. Masing-masing menara akan terdiri dari 94 unit setinggi 24 lantai. Itu artinya, bakal ada sekitar 282 unit yang akan ditawarkan di pasar. Adapun luasan masing-masing menara itu sekitar satu hektar.

“Sedangkan water park-nya akan berdiri di lahan seluas 3 hektar,” tandasnya.

Pengembang optimistis penjualan apartemen mereka tetap bisa terserap. Apalagi sasaran mereka adalah kelas atas yang menginginkan hunian yang langsung menghadap ke laut. Sudah begitu, segmen ini sama sekali tidak terpengaruh krisis finansial. “Harga jual unit pada tahap kedua ini kemungkinan masih akan tetap sama dan belum ada kenaikan,” tandasnya.

Nah, meskipun sebagian besar pembelinya adalah berasal dari Jakarta, ada juga pembeli asing yang memiliki hunian di Regatta. Jumlahnya hanya sampai belasan dan rata-rata berasal dari Hongkong, Taiwan, Singapura, dan negara di Timur Tengah seperti Kuwait dan Arab Saudi. Pembeli asing tersebut membeli hunian tersebut melalui pihak ketiga, yakni mengatasnamakan perusahaan tempat mereka bekerja.

“Di sini kan aturan kepemilikan asing masih belum jelas, jadi mereka membeli dengan memakai nama PT,” tukasnya. (Ali Imron/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com