Anak-Anak Galang Aksi untuk Hari Bumi

Kompas.com - 23/04/2009, 00:13 WIB
Editor

SEMARANG, KOMPAS.com - Sekitar seratus anak-anak berusia antara 9-13 tahun yang tergabung dalam sekolah alam Ar-Ridho turut memeriahkan peringatan Hari Bumi dengan mengadakan aksi simpatik di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/4). Mereka beraksi teaterikal dengan judul Aku, Kau, dan Bumi Kita , diikuti dengan orasi dan pembacaan pusi mengenai bumi.

Para siswa SD dan SMP ini juga melakukan aksi pemungutan sampah di sepanjang Jalan Pahlawan, sembari membawa miniatur bumi. Aksi ini bertujuan memupuk kepedulian anak sejak dini terhadap lingkungan dan mengajak masyarakat untuk berbuat sesuatu untuk penyelamatan bumi, kata koordinator aksi Mobinta Kusuma, yang juga selaku pengajar SD Ar Ridho.

Masih terkait perayaan Hari Bumi, aksi teaterikal di Jalan Pahlawan dari klub teater Emka Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro terpaksa dibatalkan karena tidak memiliki izin dari kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.