Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Cantik, Rani Pun Molek...

Kompas.com - 04/05/2009, 17:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di mata lelaki, Rani Juliani tak hanya cantik, tetapi pun mempunyai tubuh yang molek. Gadis yang namanya kerap disebut bersamaan dengan perkara yang menimpa Ketua KPK nonaktif, Antasari Azhar, ini tak sulit mendapat perhatian dari banyak orang, terutama pria.

"Yang perlu digarisbawahi adalah body-nya, kalau wajah cantik di sini banyak. Tapi pria mana pun kalau melihat tubuhnya Rani, pasti suka. Susah untuk diterangkan," kata Ari (nama samaran), sembari tersenyum, Senin (4/5). Ari adalah karyawan padang golf Modern yang tak mau disebutkan namanya.

Hal yang sama juga dikatakan karyawan lain, Nia (juga nama samaran). Rani memang cantik. Dengan tinggi badan sekitar 165 cm dan berat yang proporsional, tak heran hal itu menjadi kelebihan dibandingkan caddy wanita lainnya di sana. "Kalau kami dalam satu shift belum tentu bisa merumput. Tapi kalau Rani sudah punya jadwal melayani player oleh front office," terangnya.

Selama ini diketahui profesi Rani hanya sebagai caddy di Padang Golf Modern. Namun, beberapa karyawan di sana mengatakan profesi terakhir putri pasangan Endang M Hasan (45) dan Kuswati (40) itu adalah tenaga marketing paruh waktu (freelancer).

Menurut Ari, setelah empat tahun bekerja sebagai caddy di padang golf ini, Rani sempat keluar untuk menjadi waitress (pelayan) di Imperial Golf selama kurang dari satu tahun. Kemudian Rani kembali lagi ke padang golf Modern sebagai tenaga marketing.

"Kalau berdasarkan aturan, karyawan yang sudah keluar tidak boleh kembali lagi. Tapi kalau di sini yang dinilai servis. Rani cantik, servisnya juga bagus tentu saja perusahaan menerimanya lagi," ujar Ari.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bagian HRD PT Modern Land Realty Tbk Herman Halim membenarkan hal tersebut. "Rani memang menjadi marketing tapi freelance. Waktu itu dia sempat keluar dengan alasan kuliah," terangnya.

Setelah hampir satu tahun, lanjut Halim, pada pertengahan 2008 Rani kembali lagi melamar dan langsung menemui Wiriadi, GM Padang Golf Modern. "Kalau saya tidak masalah Rani kembali lagi, asal sesuai dengan aturan dan membawa benefit bagi perusahaan," kata dia singkat.

Sebagai freelancer, Rani bekerja hanya pada hari libur. Setelah kasus penembakan Nasrudin, Rani tidak pernah datang bekerja lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com