Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Passer Baroe Kembali Digelar

Kompas.com - 05/05/2009, 16:05 WIB

Jakarta, Kompas.com - Festival Passer Baroe (FPB), dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta, akan kembali digelar. Pesta diskon selama sebulan, 19 Juni - 19 Juli, siap menyambut para pengunjung festival. Acara festival sendiri direncanakan hanya tiga hari, yaitu pada 19-21 Juni.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Dewi Susanti, mengatakan, untuk memeriahkan festival, sejumlah artis Ibukota seperti Ussy Sulistiawati dan Andhika Indonesian Idol akan tampil mengisi acara. "Kesenian dan kebudayaan Betawi seperti gambang kromong juga akan memeriahkan FPB," kata Dewi seperti diberitakan Beritajakarta.com, Selasa (5/5).

Selain itu, festival juga akan menampilkan kesenian barongsai serta beragam perlombaan seperti lomba menangkap bebek serta panjat pinang.

Dalam waktu hampir bersamaan, Sudin Pariwisata Jakarta Pusat juga akan menggelar Festival Jalan Jaksa pada 18-20 Juni. Sementara pada 9 Agustus akan digelar festival layang-layang. Festival Jalan Jaksa akan diisi kegiatan kesenian dan ada program diskon untuk pengunjung yang menginap atau makan di restoran sekitar Jalan Jaksa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com