Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berharap Gubernur Atut Turun

Kompas.com - 10/05/2009, 11:01 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Arena bakti sosial Dana Kemanusiaan Kompas di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, oleh masyarakat setempat dijadikan arena menumpahkan harapannya agar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah lebih sering turun ke lapangan untuk melihat kondisi rakyatnya.

"Saya kira karena Kompas yang punya acara, Ibu Gubernur mau datang," kata Ny Eti Suheti (33), salah satu warga Desa Tunggal Jaya, tetangga Desa Kertamukti.

Ia bersama warga desa sekitar mengaku sangat berharap bisa bertemu dengan Gubernur Atut, dan Kompas diharapkan bisa membantu menghadirkannya. "Ternyata Ibu Gubernur enggak datang ya Pak. Padahal kalau beliau datang saya akan sampaikan banyak hal," kata warga lain.

Sejumlah keluhan yang disampaikan, terutama soal jalan yang rusak. Sebab, jalan rusak menyebabkan masyarakat kesulitan dalam berbagai hal. "Kalau ada ibu mau melahirkan dan harus dibawa ke rumah sakit di Pandeglang, sering kali mereka tak tertolong karena lamanya perjalanan," kata Eti yang juga aktif sebagai kader KB di desanya itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com