Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bercadar Bikin Resah

Kompas.com - 12/05/2009, 01:47 WIB

PALU, KOMPAS.com - Warga Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, diresahkan dengan aksi perampokan oleh orang bercadar.
   
Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Irfaizal Nasution di Palu, Senin (11/5), mengatakan aksi perampokan itu terjadi pada Minggu (10/5) sekitar pukul 02.00 Wita di rumah milik Rusli Kadidi (53), warga Dusun VII, Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu.
   
Saat itu, tutur Nasution, Rusli yang sedang tidur terbangun karena mendengar suara gaduh di dalam rumahnya. Korban lalu terbangun dan beranjak dari tempat tidurnya dan menuju sumber suara. Rusli pun terkejut begitu melihat beberapa "tamu" bercadar masuk di rumahnya dengan gerak gerik sangat mencurigakan.
   
Melihat pemilik rumah terbangun, salah seorang perampok kemudian memukul leher belakang Rusli menggunakan sebatang kayu hingga luka memar. Namun demikian Rusli sempat berteriak minta tolong.
  
Merasa diketahui aksinya, para perampok segera melarikan diri dengan membawa sebuah telepon genggam milik korban yang bernilai jutaan rupiah. "Kasus perampokan itu, membuat warga setempat resah dan meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari perampokan susulan," kata Nasution.
   
Polisi sendiri, katanya, telah mendatangi lokasi dan melakukan oleh TKP guna mengungkap pelakunya. Polisi juga hingga kini masih mencari beberapa barang bukti serta menghimpun keterangan dari sejumlah saksi, termasuk korban.
   
"Yang penting, tingkatkan sistem keamanan desa dengan menggiatkan ronda malam untuk menghindari perampokan serupa," kata Nasution.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com