Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Furnitur Cerdas di Kamar Mungil

Kompas.com - 04/06/2009, 20:32 WIB

KOMPAS.com - Bernuansa hijau dengan desain yang compact. Semua furnitur yang wajib ada di kamar tidur tersedia di sini.

Ranjang berukuran 200cmx100cm yang diletakkan di sisi dinding tengah menjadi center point. Badan ranjang terbuat dari plywood berpenyelesaian duko putih. Sisi ranjang yang menghadap keluar dimanfaatkan menjadi laci. Tutup laci itu di-finishing duko warna hijau apel yang segar.

Hijau dan putih menjadi warna utama di ruang ini. Permainan dua warna itu memberi nuansa ceria, tapi tak terlalu kekanak-kanakan. Sang desainer, Eric Swidja ingin kamar tidur ini bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama; hingga anak remaja.

Menyiasati keterbatasan ruang, lemari pakaian diletakkan di atas ranjang. Lemari setinggi 200cmx110cm itu cukup kokoh. Sebab selain menempel ke dinding, juga memiliki kaki yang menyatu dengan ranjang.

Posisi kaki lemari itu didesain membentuk kolong pendek selebar ranjang. Dengan demikian, aktivitas tidur tidak terganggu --kaki dengan leluasa bisa dimasukkan ke bawah kaki lemari. Lemari dan ranjang dirancang dengan cerdik di kamar 2,2mx3m ini.  (www.ideaonline.co.id/ Dewi Kartini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com