Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PRJ Gelar Pertunjukan Musik 32 Hari Nonstop

Kompas.com - 08/06/2009, 16:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair yang berlangsung dari 11 Juni sampai dengan 12 Juli 2009 akan menggelar Pameran Musik atau JI Expo Music Concert selama 32 hari nonstop, sejak pembukaan hingga penutupan. Pada pameran itu akan tampil 123 grup band dari berbagai genre dan penyanyi dari seluruh Tanah Air. Setiap hari Pameran Musik digelar pukul 19.30-22.00. Khusus Jumat dan Sabtu berlangsung dari pukul 19.30-23.00.

Pameran Musik akan digelar di Arena Gambir Expo dan terbagi menjadi tiga panggung. Panggung utama merupakan tempat para pemusik/tempat digelarnya acara Pameran Musik. Panggung kedua untuk acara live oleh beberapa stasiun televisi swasta. Panggung ketiga atau panggung budaya untuk menggelar acara kesenian tradisional.

Direktur Utama PT Jakarta International Expo (JIExpo), Hartati Murdaya, dalam press conference Jakarta Fair 2009 di Gedung Pusat Niaga JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (8/6), mengatakan, "Pameran Musik ini ditujukan untuk menjadikan panggung utama Jakarta Fair sebagai ikon panggung musik paling bergengsi di Tanah Air."

Dalam pameran itu, genre yang akan ditampilkan mulai dari pop, punk, pop melayu, pop disko, rock, jazz, reggae, dan ska. Grup band dan penyanyi yang akan hadir, antara lain Steven and Coconut Treez, Ras Muhammad, Tipe-X, Naif, Padi, Mulan Jameela, Agnes Monica, Gigi, Slank, Letto, Nidji, Ungu, Jikustik, Iwan Fals, Ari Lasso, Peterpan, dan  Radja.
 
Bagi pengunjung yang menggemari kesenian tradisional bisa menikmati acara di panggung ketiga. Selain kesenian Betawi, kesenian dari tradisional daerah lain seperti dari Sulawesi Utara dan Jambi juga akan tampil. Panggung ini juga akan disemarakkan dengan pemilihan Miss Jakarta Fair 2009 dan Fun World untuk anak-anak.

Penampilan grup-grup band dan penyanyi solo dalam Pameran Musik dapat dijadikan langkah untuk mempromosikan industri kreatif Indonesia ke panggung musik internasional. "Industri kreatif merupakan salah satu aset bangsa yang harus dikembangkan. Mereka bisa menjadi panutan bagi generasi muda dan puluhan ribu pengunjung untuk terus berkreativitas," kata Hartati.

Wakil Ketua Panitia Jakarta Fair 2009, Slamet Supriadi, mengatakan, setiap hari Jakarta Fair dibuka mulai pukul 15.30 hingga pukul 22.00 dengan harga tiket masuk Rp 15.000 pada Senin-Kamis dan Rp 20.000 pada Jumat-Minggu. Rencananya, Jakarta Fair 2009 akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis, 11 Juni 2009, dan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada Minggu, 12 Juli 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com