Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Jatuhnya Heli TNI AD Dijaga Aparat

Kompas.com - 08/06/2009, 20:54 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - TNI dibantu warga setempat melakukan evakuasi korban jatuhnya helikopter Bolkow-BO 105 milik TNI AD di Pagelaran Kabupaten Cianjur, Senin (8/6).

Berdasarkan laporan Antara di Cianjur, helikopter buatan PT Dirgantara Indonesia tahun 1998 itu jatuh di rumpun bambu di Kampung Rawabeber, Desa Situhiang, Kecamatan Pagelaran, Cianjur Selatan, Jawa Barat.

Helikopter yang menewaskan dua penumpang yakni Kolonel Ricky Samuel dan Letkol Agung, serta melukai tiga korban lainnya itu jatuh sekitar pukul 15.25.

Hujan deras di lokasi kejadian sempat menghambat upaya evakuasi yang dilakukan oleh TNI dan warga setempat.

Lokasi jatuhnya heli berwarna hijau tua itu dijaga aparat kepolisian, sementara itu para korban selamat dibawa ke RS Cianjur untuk mendapatkan perawatan.

Meski lokasi kejadian disterilkan, warga yang penasaran untuk melihat reruntuhan pesawat itu meski dari jarak yang cukup jauh.

Menurut keterangan warga setempat, helikopter itu sempat berputar-putar di atas kampung itu. Cuaca yang sangat buruk yakni hujan deras diduga menjadi penyebab kecelakaan pesawat heli TNI-AD itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com