Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Co-Pilot Heli Akhirnya Meninggal Dunia

Kompas.com - 08/06/2009, 21:53 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com - Korban kecelakaan helikopter jenis Bolkow BO105 bernomor HS7112  milik TNI Angkatan Darat, Lettu Yuli Sasongko yang sedianya akan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta, akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan, Senin malam.

Sebelumnya, Yuli sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur. Namun akibat luka yang diderita cukup parah, tim medis merencanakan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

Namun, selang beberapa puluh menit setelah meninggalkan RSUD Cianjur, nyawa Yuli tidak dapat tertolong. Korban kemudian dibawa kembali ke RSUD Cianjur untuk dimandikan.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, jenazah korban yang meninggal yaitu Kapten Inf Agung Gunarto dan Kapten Inf Ricky Samuel dari Pusdik Passus Batujajar Bandung sebelum disemayamkan akan dibawa ke Markas Kopassus Cijantung.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga Agung yang merupakan menantu Wakapolda Kalimantan Selatan, jenazah Agung akan dimakamkan di Cianjur. "Sesuai permintaan istri Agung yang asli Cianjur, jenazah Agung akan dimakamkan di Cianjur," kata Diah Irawati (46) dari keluarga Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com