Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolonel Ricky Samuel Dimakamkan di TMP Kalibata

Kompas.com - 09/06/2009, 10:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kolonel Infanteri Ricky Samuel yang meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter Bolkow 105 milik TNI Angkatan Darat di Cianjur, Jawa Barat, dimakamkan di TMP Kalibata, Selasa (9/6).

Upacara pemakaman dilakukan secara militer dan akan dipimpin langsung oleh Komandan Jenderal Kopassus Brigjen TNI Pramono Edhie Wibowo, kata juru bicara Kopassus, Mayor Agus Sugianto, di Jakarta.

Jenazah saat ini masih disemayamkan di Balai Komando Markas Komando Kopassus di Cijantung, sambil diadakan kebaktian oleh para keluarga, kerabat, dan sanak saudara sebelum diberangkatkan ke TMP Kalibata pukul 14.00.

Sementara itu, dua jenazah lainnya, yakni Kapten (Inf) Agung Gunarto, Kasi Operasi dan Latihan Pusdik Passus Kopassus TNI AD Batujajar, dan kopilot helikopter Lettu (Pnb) Yuli Sasongko, akan dimakamkan di Temanggung dan Cirebon.

Kolonel Infanteri Ricky Samuel yang lahir pada 30 Oktober 1963 pernah menjabat sebagai Asisten Intelijen Kopassus TNI AD dan Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Alumnus Akademi Militer 1986 itu meninggalkan dua orang putra. Adapun Kapten Agung adalah alumnus Akademi Militer tahun 1998 kelahiran Cirebon, 9 Desember 1975. Agung meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com