Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Jared-Jayden RS Omni "No Comment" Dulu

Kompas.com - 14/06/2009, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua kali Rumah Sakit Omni Internasional dirundung masalah dugaan malapraktek. Kasus pertama terjadi pada Prita Mulyasari, dan kedua pada bayi kembar Jared Christophel dan Jayden Christophel.

Namun, untuk kasus Jared-Jayden, pihak RS Omni Internasional Tangerang tak mau berkomentar saat ini. "No comment dulu lah. Kasus ini masih kami pelajari," ujar Juru Bicara RS Omni Internasional Tangerang, Lalu Hadi Furqon, ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (14/6).

Menurut dia, tanggapan resmi dari RS Omni Internasional Tangerang akan diberikan pada Senin (15/6) besok di rumah sakit tersebut, di Alam Sutera, Tangerang. "Waktunya, masih kami rapatkan," tuturnya.

RS tersebut digugat secara pidana dan perdata oleh orangtua bayi Jared dan Jayden Christopel. Pada Senin (15/6) juga akan dilakukan pemberkasan keterangan ayah Jared-Jayden di Polda Metro Jaya pukul 10.00. Namun, mereka menolak datang karena belum ada undangan resmi.

Kasus ini bermula saat Jared-Jayden diketahui mengalami kerusakan mata. Ibu keduanya, Yuliana Dharmadi, menduga ada kelalaian dari RS karena tidak mengawasi kesehatan bayinya saat berada di inkubator. Padahal, kata Yulia, dokter yang menangani Jared-Jayden telah mengetahu adanya kemungkinan kerusakan mata.

Yuliana telah mengajukan surat komplain kepada rumah sakit. Namun, bukan permintaan maaf yang didapatkan. "Saya malah mendapat surat sanggahan dr F yang dibacakan komite medik RS tersebut," tutur Yuliana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com